PELATIHAN APLIKASI AXURE

Authors

  • Sasmita Institut Teknologi Pagar Alam
  • Asminah Institut Teknologi Pagar Alam
  • Risnaini Masdalipa Institut Teknologi Pagar Alam

DOI:

https://doi.org/10.36050/ngabdimas.v7i01%20Juni.275

Keywords:

Aplikasi, Axure, Wireframes, Prototipe

Abstract

Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk menambah pengetahuan, wawasan serta bisa membuat desain wireframes dan prototipe dengan menggunakan aplikasi axure pada mahasiswa kelas 4B Prodi Teknik Informatika. berdasarkan hasil observasi mahasiswa kelas 4b Prodi Teknik Informatika masih banyak mahasiswa belum mengetahui aplikasi axure. metode yang digunakan yaitu identifikasi kebutuhan dan pelaksanaan, identifikasi kebutuhan dilakukan studi literatur, kajian pustaka terkait materi, pelaksaan terdiri dari pengembangan wireframes dan prototipe sistem serta sosialisasi penggunaan aplikasi axure. Hasil dari kegiatan ini adalah dengan diadakanya pelatihan aplikasi axure menambah wawasan tentang aplikasi axuredan hasil pengukuran post test mahasiswa kelas 4B prodi teknik informatika 100% (20 orang) bisa menggunakan aplikasi axure.

References

Handayani, R., Rachmat, Z., & Wahyuddin, S. (2022). PERANCANGAN APLIKASI E-LEARNING BERBASIS WEBSITE PADA SMP NEGERI 3 WATANSOPPENG. 1(1), 43–54.

Khasanah, F. N., & Murdowo, S. (2021). Metode User Centered Design Pada Perancangan Aplikasi Reservasi Service Sepeda Motor Berbasis Android Menggunakan AxureRP. Jurnal Ilmiah Infokam, 17(1). https://doi.org/10.53845/infokam.v17i1.279

Rasmani, U. E. E., Wahyuningsih, S., Nurjanah, N. E., Jumiatmoko, J., Widiastuti, Y. K. W., & Agustina, P. (2023). Multimedia Pembelajaran Interaktif untuk Guru PAUD. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 10–16. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i1.3480

Resmini, S., Satriani, I., & Rafi, D. M. (2021). Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva Sebagai Media Pembuatan Bahan Ajar Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris. Abdimas Siliwangi, 4(2), 335–343. http://dx.doi.org/10.22460/as.v4i2p%25p.6859

Rully Pramudita, Rita Wahyuni Arifin, Ari Nurul Alfian, Nadya Safitri, & Shilka Dina Anwariya. (2021). Penggunaan Aplikasi Figma Dalam Membangun Ui/Ux Yang Interaktif Pada Program Studi Teknik Informatika Stmik Tasikmalaya. Jurnal Buana Pengabdian, 3(1), 149–154. https://doi.org/10.36805/jurnalbuanapengabdian.v3i1.1542

Surianto, D. F., Wahid, M. S. N., Parenreng, J. M., Wahid, A., Satria Gunawan Zain, Edy, M. R., & Risal, A. A. N. (2023). PKM Pelatihan Figma untuk Desain Prototipe Sistem Informasi. Vokatek : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 57–63. https://doi.org/10.61255/vokatekjpm.v1i2.88

Syaputra, A. (2019). Asep Syaputra 1 , Ego Winanda 2 Jurnal Ilmiah Betrik. 10(03), 125–125.

Downloads

Published

2024-06-30

How to Cite

Sasmita, Asminah, & Risnaini Masdalipa. (2024). PELATIHAN APLIKASI AXURE . JURNAL NGABDIMAS, 7(01 Juni), 36–39. https://doi.org/10.36050/ngabdimas.v7i01 Juni.275