PELATIHAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK PENINGKATAN PEMASARAN PRODUK UNGGULAN DAERAH PADA DESA LAWANG AGUNG BARU KABUPATEN LAHAT

Authors

  • febriansyah Institiut Teknologi Pagar Alam
  • siti muntari Institut Teknologi Pagar Alam
  • kasman Institut Teknologi Pagar Alam

DOI:

https://doi.org/10.36050/ngabdimas.v5i01%20Juni.246

Keywords:

digitalisasi sosial media, lawang agung baru

Abstract

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan berkaitan dengan digitlasisasi media sosial sebagai sarana publik untuk berkomunikasi. Permasalahan yang terjadi yaitu belum diptimalkan media sosial sebagai sarana penunjang produktifitas. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini ialah ceramah dan praktikum. Dengan memanfaatkan metode ini diharapkan akan meningkatkan pemasaran produk unggulan desa Lawang Agung Baru, dengan memanfaatkan media social dan e-commerce sehingga akan lebih mudah untuk di kenal masyarakat umum di berbagai daerah.

References

A. K. Sumual Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi, “Pengaruh

Knowledge Management Dan Corporate Culture Terhadap Inovasi ( Study Pada Bank Sulut

Cabang Utama Manado),” J. EMBA, vol. 617, no. Juni, pp. 617–625, 2013.

I. S. Oktarina, N. Amaliah, R. Adawiyah, P. Dahlan, T. F. Fatmawati, and U. Palembang,

“SOSIALISASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI WADAH UNTUK,” vol. 1,

no. 2, pp. 82–90, 2022.

F. Nidaul Khasanah et al., “Pemanfaatan Media Sosial dan Ecommerce Sebagai Media

Pemasaran Dalam Mendukung Peluang Usaha Mandiri Pada Masa Pandemi Covid 19,” J.

Sains Teknol. dalam Pemberdaya. Masy., vol. 1, no. 1, pp. 51–62, 2020, doi:

31599/jstpm.v1i1.255.

M. N. Hayatie, M. S. Gautama, and W. A. Alam Sur, “Sosialisasi Strategi Pemasaran Berbasis

Online Pada Produk Usaha Mikro Kecil Dan Menengah,” Bubungan Tinggi J. Pengabdi.

Masy., vol. 3, no. 1, pp. 58–62, 2021, doi: 10.20527/btjpm.v3i1.2366.

H. Amalia, I. Darwati, N. Nuris, and D. A. Muthia, “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media

E-Marketing Untuk Pemasaran UMKN Karang Taruna Desa Kota Batu,” Abditeknika J.

Pengabdi. Masy., vol. 1, no. 2, pp. 66–70, 2021, doi: 10.31294/abditeknika.v1i2.400.

A. Hamzah, M. Sholeh, U. Lestari, and K. Kunci, “Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Untuk

Meningkatkan Kinerja E-Government di Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman Yogyakarta,”

vol. 1, no. 3, pp. 107–114, 2021.

بررسی مقایسه هوش معنوی، سرسختی روان شناختی مبتالیان به بیماری عروق کرونرTitle No “,Prasetya .G .R] 7[

, .vol ,و افراد سالم,“ ههههه ههه هههههه ههه ههه هههه هه هههه هههههه

no. 1, pp. 6–18, 2017.

K. Utomo, AP. dan Priskila, “Evaluasi Pelatihan dengan Metode Kirkpatrick Analysis,” J.

Telemat., vol. 9, no. 2, 2014.

K. Jong-Sung, “Design Thinking,” Asia-Pacific J. Bus. Ventur. Entrep., vol. 14, no. 3, pp.

–140, 2019, doi: 10.16972/apjbve.14.3.201906.129.

K. Uchino, “Business Plan,” Entrep. Eng., pp. 59–83, 2009, doi: 10.1201/9781439800669-c4.

L. Purnama, “Strategi Marketing Plan,” pp. 129–134, 2002.

A. P. U. Siahaan and M. Ginting, “Marketing Model,” 2019, doi: 10.31227/osf.io/7k8u5.

Downloads

Published

2022-06-30

How to Cite

febriansyah, siti muntari, & kasman. (2022). PELATIHAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK PENINGKATAN PEMASARAN PRODUK UNGGULAN DAERAH PADA DESA LAWANG AGUNG BARU KABUPATEN LAHAT. JURNAL NGABDIMAS, 5(01 Juni), 32–36. https://doi.org/10.36050/ngabdimas.v5i01 Juni.246