PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN ONLINE SHOP H&M DAN UNIQLO

Authors

  • Jimmy Pratama Universitas Internasional Batam
  • Rahel Universitas Internasional Batam
  • Diny Anggriani Adna Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.36050/betrik.v14i03%20DESEMBER.177

Keywords:

Kualitas website, kualitas layanan, kepercayaan, kepuasan, minat beli H&M, Uniqlo

Abstract

Strategi pemasaran menjadi faktor utama dalam membuka dan menjalankan suatu usaha. Pada zaman digital ini, dari berbagai kalangan menerapkan dan menjalankan promosi dan pemasaran produk melalui platform seperti website. Para pelaku usaha yang menjalankan promosi website harus memperhatikan dan mempelajari berbagai inovasi baru di kalangan belanja online. Penelitian ini dibuat dengan tujuan guna mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas website terhadap minat beli pelanggan online shop H&M dan Uniqlo. Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis data kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Dengan variabel independen adalah kualitas website dan variabel dependen yaitu minat beli pelanggan online shop H&M dan Uniqlo. Hasil penelitian : Berdasarkan hasilnya, penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas website dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap minat beli pelanggan online shop H&M sedangkan variabel kualitas website, kepuasaan pelanggan dan kualitas website berpengaruh terhadap minat beli pelanggan online shop Uniqlo.

Downloads

Published

2023-12-21

How to Cite

Jimmy Pratama, Rahel, & Diny Anggriani Adna. (2023). PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN ONLINE SHOP H&M DAN UNIQLO. JURNAL ILMIAH BETRIK, 14(03 DESEMBER), 693–705. https://doi.org/10.36050/betrik.v14i03 DESEMBER.177